Rab. Sep 28th, 2022

 

Refleksi Sumpah Pemuda PMII UIN Walisongo Semarang di area Tugu Muda Semarang Doc. Auva M
Refleksi Sumpah Pemuda PMII UIN Walisongo Semarang di area Tugu Muda Semarang Doc. Auva M

Pmiirasya.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) dari seluruh rayon se Komisariat UIN Walisongo Semarang, mengadakan refleksi sumpah pemuda ke-90 di Tugu Muda Semarang, Selasa (30/10) malam.


Acara ini berlangsung mengatasnamakan aliansi rayon di Komisariat UIN Walisongo Semarang, dengan tujuan untuk mengisi kegiatan pasca RTK. Selama mandataris menyiapkan progam kerjanya.

“Acara ini sengaja diadakan untuk mengisi kekosongan kegiatan pasca RTK, dimana mandataris masih dalam proses penyusunan kepengurusan” ujar Arafat sebagai kordinator aksi.

Acara yang dihadiri ratusan kader dan anggota ini memadati area tugu muda, dan diisi dengan menampilkan pensi dari setiap rayon yang hadir.

“Acara ini sudah memiliki izin resmi dari pihak keamanan, yang nantinya akan diisi orasi refleksi sumpah pemuda dari setiap rayon yang hadir.” ungkap Ketua PMII Rayon Ekonomi kepada repoter pmiirasya.com

Adapun tuntutan aksi yang disampaikan adalah.
1. Peran pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI
2. Merefleksi sumpah pemuda bukan sampah serapah
3. Deklarasi penolakan terhadap kelompok yang anti keutuhan NKRI

Aksi di akhiri dengan doa bersama dengan pembacaan tahlil untuk keselamatan bangsa dan keamanan negara untuk kedepan. (Red Wal)