Rab. Sep 28th, 2022

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah Komisariat UIN Walisongo Semarang mengadakan musyawarah kepengurusan pada Minggu, 20 Juni 2021 yang bertempat di Pondok Gubuk Penceng, Gunungpati, Semarang.

Acara ini diselenggarakan setiap tahunnya dengan peserta dari angkatan 18, angakatan 19, angkatan 20 dan beberapa senior sebagai bentuk evaluasi kinerja kepengurusan selama hampir satu periode, silang dengar pendapat serta mencari mufakat mengenai bagaimana arah gerak PMII Rayon Syariah kedepannya yang dibahas di dalamnya.

“Pada hari ini musyawarah PMII Rayon Syariah dilaksanakan bertujuan untuk bagaimana menghasilkan mufakat, membahas perihal bagaimana arah gerak kader-kader dan organisasi PMII Rayon Syariah menghadapi situasi dan kondisi hari ini,” ujar Fajri, ketua PMII Rayon Syariah.

Mahasiswa Hukum itu menegaskan bahwa titik temu dari musyawarah kepengurusan ini adalah bagaimana pengurus serta kader bisa saling berbaur, tukar pikiran dan memufakatkan sikap organisasi dan kader PMII Rayon Syariah menghadapi situasi yang menjadi kendala saat ini, pandemi.

“Jadi di sini, bukan hanya evaluasi yang berpikir kekurangannya seperti apa. Tetapi kita juga mencari solusi apa yang ditawarkan agar PMII Rayon Syariah tetap hidup berjalan dalam kondisi dan situasi apapun,” imbuhnya.

Ia juga berterimakasih kepada pengurus Rayon Syariah yang sudah mengusahakan PMII Rayon Syariah tetap aktif dan produktif, khususnya kepada kader angkatan 20 Arunika yang berkenan hadir meluangkan waktunya untuk turut serta di acara musyawarah PMII Rayon Syariah 2021.

Reporter: Luthfi Nanang S