Sen. Nov 28th, 2022

PMII Rayon Syari’ah bersama beberapa organisasi intra kampus, antara lain: SEMA FSH, DEMA FSH, HMJ HKI, HMJ HPI, HMJ HES, HMJ IF, HMJ IH, UKM JQH, UKM FOSIA, UKM BINORA, UKM FKHM, UKM FORSHEI, UKM LISAN. Telah melaksanakan aksi sosial berupa bagi-bagi sembako dan Handsanitizer pada Jum’at 10/04.

Aksi sosial ini diikuti oleh para sahabat/i yang masih berada di Ngaliyan.

Di tengah situasi yang makin tidak menentu ini, pilihan yang sangat tepat ialah menggalang solidaritas sesama rakyat. Rakyat bantu rakyat.

Sahabat Misbah, selaku ketua rayon mengungkapkan “kami merespon dari wabah Covid-19 yang terjadi saat ini dengan mengadakan aksi sosial, ini juga sebagai upaya kita untuk membangun kepekaan sosial dan kepedulian bagi masyarakat luas”. Tuturnya.

Hasil yang terkumpul dari penggalangan donasi atas kerjasama dengan berbagai elemen organisasi intra kampus yaitu sebesar Rp. 1.988.000. Kemudian dialokasikan berupa 50 bingkisan berisi beras, minyak, dan mie instan. Serta 110 handsanitizer.

Penyaluran donasi ini ditujukan khusus kepada pedagang pasar, tukang asongan, tukang parkir, tukang sol sepatu di sepanjang jalan beringin, sampai kampus 1 dan warga-warga Ngaliyan yang notabenenya kurang mampu.

Sebagai mahasiswa kita harusnya ikut berpartisipasi membantu dalam menghadapi situasi saat ini, apapun partisipasi kalian itu sangat berharga. Entah geraknya, mendonasikan sebagian hartanya, pikiran ataupun yang lain.

Pria asal Kendal ini juga menambahkan. “Harapannya, aksi-aksi sosial semacam ini bisa meluas dan juga merata sehingga dapat sedikit meringankan beban kalangan masyarakat menengah ke bawah khususnya”. Pungkasnya.