Rab. Des 7th, 2022

Biro Kaderisasi PMII Komisariat UIN Walisongo mulai menyiapkan dua mekanisme baru Pelatihan Kader Dasar (PKD) pada Selasa, 30 Juni 2020. Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut terhadap Surat Edaran PB PMII No:589.PB-XIX.02-195.A-1.06.2020 yang dikeluarkan pada 26 Juni 2020.

Dua skema ini akan dilaksanakan secara online maupun offline.
“Sementara kami masih menyiapkan dua konsep baik offline maupun online” tutur Koordinator Biro Kaderisasi PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang, Rizal.

Mahasiswa yang juga menjabat sebagai ketua SEMA Universitas itu menjelaskan, skema offline tetap dilaksanakan seperti biasa hanya saja dilengkapi dengan protokol kesehatan.

“Sedangkan untuk skema online akan kami bagi ke masing-masing Rayon, tapi untuk permasalahan materi dan pemateri tetap di- handle oleh komisariat,” jelasnya.

Sementara itu saat disinggung mengenai aplikasi apa saja yang akan digunakan, Rizal menerangkan, aplikasi yang dapat digunakan akan berfokus pada youtube sebagai sarana pemberian materi. “Sedangkan aplikasi semacam google meet, zoom dan jitsi digunakan untuk me-review materi” tambahnya.

Untuk memperjelas skema ini Biro Kaderisasi akan membicarakan lebih dalam bersama pengurus kaderisasi di tingkat Rayon. “Sudah komisariat sudah kumpul besok tinggal lingkar gerakan dengan rayon, bagaimana sikap rayon dengan tawaran komisariat,” pungkasnya.

Reporter : Dera
Penulis : Dera
Editor : Sidik