Rab. Des 7th, 2022

 

" Foto bersama Ketua PMII Rayon Syariah beserta perwakilan PMII Komisariat Walisongo, Sahabat Muham, Perwakilan PMII Cabang Kota Semarang, Muham, dan Ketua Panitia, Sahabat
” Foto bersama Ketua PMII Rayon Syariah beserta perwakilan PMII Komisariat Walisongo, Sahabat Ahmad Sajidin, Perwakilan PMII Cabang Kota Semarang, Muham, dan Ketua Panitia, Sahabat Riris”

 

PMIIRASYA.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah Komisariat UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) 2018. Yang di adakan di ponpes Manba’ul Quran Kandri Gunungpati Kota Semarang. Senin (8/10).

Acara diadakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 5-7 Oktober 2018. Jumlah peserta yang ikut pada MAPABA tahun ini naik drastis dari tahun sebelumnya.

“Rekap data terakhir panitia hingga hari terakhir jumlah peserta sebanyak 361 dari 5 jurusan di fakultas syariah dan hukum.” ujar Riris ketua panitia

361 peserta dari berbagai jurusan tersebut antara lain, jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) berjumlah 97 mahasiswa, Hukum Pidana Islam (HPI) 56 mahasiswa, Hukum Ekonomi Syariah (HES) 98 mahasiswa, Ilmu Falak  (IF) 42 mahasiswa, dan Ilmu Hukum (IH) 42 mahasiswa.

Pengurus cabang PMII kota Semarang mengapresiasi PMII rayon syariah, karena tahun ini berhasil MAPABA dengan jumlah peserta terbanyak PMII se kota Semarang.

‘’MAPABA tahun ini PMII Rayon Syariah behasil menjadi peserta mapaba terbanyak se kota Semarang.” ujar Arifin SekJend PC PMII Semarang.

Ketua PMII Rayon Syariah sahabat Sony berpesan kepada seluruh peserta mapaba 2018. Untuk selalu jaga kekompakan, serta menumbuhkan rasa kesadaran saling menghargai untuk menuju kehamornisan angkatan.

“Saya berpesan kepada ALMAPABA 2018 untuk bisa menjaga kekompakan kalian, dan tumbuhkan kehamornisan angkatan. Tetap jaga komunikasi sesama anggota dan pengurus, supaya kita bisa saling bersinergi.” ungkap Sony

Acara di akhiri dengan pemilihan ketua angkatan ALMAPABA 2018 dengan memilih suara terbanyak dari 361 peserta. dan sahabat Fajri dari jurusan Ilmu Hukum yang terpilih sebagai ketua angkatan 2018. (Red Wali).