Rab. Des 7th, 2022

Oleh: Brian Nouval Saputra (Mahasiswa Prodi Ilmu Falak)

Olahraga memiliki peran penting dalam menjaga daya tahan tubuh manusia agar tetap terjaga kebugarannya. Pentingnya untuk meluangkan waktu berolahraga menjadi sebuah langkah awal yang baik untuk memulai hidup sehat.

Bagi setiap orang tidak bisa dipungkiri pasti memiliki kesibukan yang padat dan bahkan tidak sempat untuk olahraga. Baik kesibukan bekerja untuk mencari nafkah dan kesibukan belajar bagi siswa maupun mahasiswa dan bahkan masih banyak lagi kesibukan yang dimiliki setiap orang. Hal ini cenderung menjadi sebuah hambatan bagi setiap orang untuk olahraga, bahkan lupa dan parahnya lagi tidak pernah membiasakan untuk olahraga.

Masalah ini perlu dihindari bagi setiap orang di dunia. Karena Jauhnya kita dari olahraga membuat kita menjadi mudah lelah dan parahnya lagi dapat mudah terserang penyakit.

Gejala sakit yang sering dialami bagi setiap oran seperti flu, batuk, demam, badan pegal-pegal dan lain lainnya. Hal ini terjadi akibat imun tubuh kita yang melemah saat tidak diimbangi dengan berolahraga.

Bahkan resiko seperti obesitas dan kanker menjadi hal yang menakutkan bagi setiap orang. Pemicunya adalah malasnya olahraga dan bahkan tidak pernah sama sekali berolahraga.

Ayo hindari hal buruk yang dapat terjadi kepada diri kita. Dengan hidup sehat tidak hanya menjaga pola makan tetapi juga rutin berolahraga. Lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan.

Olahraga memiliki banyak manfaat bagi setiap orang seperti membantu menurunkan berat badan, memperkuat tulang dan otot, meningkatkan energi, meningkatkan memori otak, mengurangi resiko penyakit mematikan, membantu meredakan stress, membantu kualitas tidur kita menjadi lebih baik dan lain lainnya.

Mari kita perbaiki kualitas tubuh kita dengan meluangkan waktu untuk berolahraga. Cukup dengan 3× dalam seminggu atau 30 menit setiap harinya. Cara ini sangat membantu tubuh kita tetap segar dan bugar dalam melakukan aktivitas setiap harinya. Sayangilah tubuhmu dengan rutin berolahraga.