Rab. Des 7th, 2022
Foto bersama sesudah aksi galang dana di tugu muda Semarang
*Foto bersama sesudah aksi galang dana di tugu muda Semarang*

Pmiirasya.com – Salah satu bentuk simpati dan kepedulian sahabat-sahabati atas musibah bencana alam yang telah menimpa Kota Palu dan Donggala, PMII Rayon Syariah Komisariat UIN Walisongo Semarang gelar aksi galang dana. Yang di inisiasikan Lembaga Studi Advokasi Rayon (ELSAR ), Jumat (12/10).

Aksi di laksanakan pada hari Rabu dan Kamis, dari sore hingga malam hari. Berada di tiga titik tempat yang berbeda. Diantaranya, lampu merah depan kampus 1 Jrakah, flyover Kalibanteng, dan tugu muda Semarang. Dana yang terkumpul selama dua hari sebesar Rp.10.275.900. Rencanaya dana tersebut akan di salurkan ke LAZIZNU PW NU Jawa Tengah.

“inysallah secepatnya dana ini akan kita salurkan ke LAZIZNU Jawa Tengah”. Ujar Ulin sebagai kordinator aksi galang dana, dan kordinator lembaga studi advokasi rayon.

Selain itu acara ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anggota baru PMII Rayon Syariah agar mereka peka terhadap permasalahan sosial yang terjadi saat ini.

“ acara ini sebenarnya juga mengajarkan kepada sahabat-sahabati anggota baru untuk menanamkan rasa jiwa sosial, dan sebagai wujud implementasi materi Mahasiswa dan tanggungjawab sosial yang di sampaikan di MAPABA kemarin”. Imbuhnya.

Aksi ini tak hanya dilakukan oleh kader PMII Rayon Syariah, namun banyak di temui aliansi mahasiswa yang berada di tempat yang sama, untuk melakukan aksi galang dana dalam rangka membantu saudara kita di Palu dan Donggala. (Rep. Wali)