Rab. Sep 28th, 2022

Pembukaan acara masa penerimaan anggota baru (MAPABA) PMII Rayon Syariah selama yang akan berlangsung tiga hari, mulai tanggal 07-09 Oktober 2016. Mengangkat tema militansi kader intelektual, berlandaskan ahlussunnah wal jamaah bertempat di Pondok Pesantren Mamba’ul Qur’an di desa Kandri – Gunung Pati, Jum’at, (07/10/2016)

 Dihadiri oleh Ketua Komisariat UIN Walisongo Semarang Umar Said Burhanudin, perwakilan Pengurus PMII Cabang Kota Semarang, Ketua PMII Rayon Syariah da Hukum, Bahtiar Khasbulloh dan Maeroni, dan Ketua Pondok Pesantren Mambaul Quran, Budi.

Dalam kesempatan tersebut, Umar Said Burhanudin menuturkan kepada segenap peserta MAPABA bahwa acara tersebut sebagai pintu  awal untuk melangkah di kehidupan kampus. .

 “Setelah acara MAPABA, mahasiswa akan diuji kesetiaannya dalam PMII Dapat bertahan atau tidak. Harus menmantapkan hati untuk bisa bertahan di PMII. Karena organisasi ini adalah pilihan hidup,” imbuh mahasiswa asal Kudus. .

Senada dengan Umar, Ketua PMII Rayon Syariah, Bahtia Khasbulloh Ahmad berharap seluruh peserta dapat megikuti materi dengan seksama dan memahaminya tidak selesai pada forum ini. “tetap berproses di MAPABA dan tidak putus untuk mengikuti kegiatan yang didalamnya”, imbuh pria asal Jombang. .

Memantapkan bahwa PMII sebagai pilihan sebagai tempat berproses dalam organisasi sangatlah diperlukan. .

 “Dalam ber-PMII harus diperkuat jiwanya dalam keorganisasian. Mahasiswa dalam berproses tidak mengenal kendala dalam berproses apalagi kendala dalam perkuliahaan. Justru itu akan menjadikan semangat dalam berorganisasi” imbuh Maeroni selaku perwakilan dari Pengurus PMII Cabang Kota Semarang. (Sy)