Sen. Nov 28th, 2022

Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII Rayon Syari’ah yang ke-2 sukses digelar pada Hari Jumat (12/02/2021). Acara ini dibuka langsung oleh Ketua PMII Rayon Syari’ah, Khoirul Fajri. Di mana dalam sambutannya, Fajri menyampaikan beberapa harapan kepada para kader baru PMII yang mengikuti acara ini.

Dengan mengangkat tema “Revitalisasi Gerakan di Tengah Transformasi Kaderisasi Digital” PMII Rayon Syariah mendorong para kadernya untuk selalu meningkatkan kualitas diri.

Fajri mengungkapkan bahwa Mapaba merupakan gerbang pertama yang harus dilalui jika ingin menjadi anggota resmi PMII Rayon Syariah. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya para peserta diharapkan agar dapat bersungguh-sungguh dan berani untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Lebih lanjut pria berkacamata tersebut berharap agar Mapaba 2 ini dapat mengantarkan kader-kader baru PMII menjadi kader yang berintelektual dan berkualitas tinggi.

“Semoga Mapaba PMII Rayon Syariah yang kedua ini bisa menghantarkan sahabat sahabati untuk bisa menjadi orang-orang yang berintelektual berkapasitas dan berkualitas tinggi serta mampu bersaing dalam menghadapi problem-problem baru di zaman ini,” ucap Fajri.

Tak hanya itu, dengan mengutip pernyataan budayawan Prie GS yang berbunyi “ledakan penduduk yang tidak dibarengi dengan mutu penduduk adalah azab” Fajri kembali menekankan betapa pentingnya perbaikan kualitas diri bagi kader PMII.

“Bahwasannya kuantitas PMII yang tidak dibarengi dengan kualitas itu juga azab. Maka dari itu Mari tingkatkan semangat untuk membenahi kualitas diri, supaya kita menjadi kader PMI yang berkualitas,” harap Ketua PMII Rayon Syariah ke-39 itu.

Reporter : Fajri Zain