Rab. Sep 28th, 2022

Masa penerimaan anggota baru (MAPABA) PMII Rayon Syariah telah dilaksanakan pada tanggal 27-29 November 2020. Bertempat di MA NU Mranggen acara ini dibuka langsung oleh Bapak Saifudin. Khoirul Fajri, selaku ketua Rayon Syariah juga tak lupa memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Fajri menjelaskan bahwa MAPABA adalah gerbang awal bagi seseorang jika dia ingin berproses bersama di dalam PMII.

“Bahwasannya ketika sahabat sahabati ingin menjadi anggota resmi PMII sahabat2 wajib melaksanakan kegiatan yang namanya mapaba” ucapnya.

Namun, bukan berarti yang belum berkesempatan MAPABA kali ini tidak dapat menjadi anggota PMII, karena masih akan dilaksanakan MAPABA lanjutan dalam beberapa waktu kedepan.

MAPABA yang merupakan kaderisasi formal tingkat pertama dalam PMII harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para anggota baru. Forum ini merupakan langkah awal para anggota baru untuk berproses bersama, menggali ilmu-ilmu baru dan menjalin relasi seluas-luasnya.

Fajri juga menekankan kepada setiap kader baru PMII Rayon Syariah agar selalu bersemangat dalam belajar dan berproses walaupun diawal mereka sudah dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang memaksa mereka untuk berkuliah dari rumah secara daring.

“Jadi saya harapkan sahabat sahabati dengan tetap mematuhi protokol kesehatan harus memupuk semangat belajar sedini mungkin, detik ini mari kita kukuhkan bahwa sahabat sahabti akan berproses di PMII Rayon Syariah dengan semangat walaupun sahabat sahabati di awal masa perkuliahannya sudah dihadapkan dengan kondisi yang tidak ideal”, tukasnya.

Reporter: Fajri Zain dan Selma