Rab. Sep 28th, 2022

PMIIRASYA.COM Dua hari pelaksaan kegiatan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) PMII Rayon Syariah UIN Walisongo Semarang 2016 mendapatkan tanggapan positif dari warga Kelurahan Kandri.

“Kami sangat berterimakasih telah berkenan menyambangi kampung kami. Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini dilaksanakan,” katan Ketua RT se, Masduqi. Sabtu (08/09/2016).

Mereka juga mengatakan tidak masalah atas kegiatan tersebut, asalkan dari para mahasiawa tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

 “Kami selaku warga disini senang saja, kalau kampung kami di tempati sebagai kegiatan mahasiswa. Saya harap agar sosialisasi dulu terhadap warga kami. Warga kami tidak tahu menahusoal apa itu PMII, taunya kegiatan semacam ini Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mereka kurang tau apa itu PMII, ya hanya paling cuma saya dan Pak Rukun Warga (RW)sama RT,” tambah pria yang juga  lulusan IAIN Walisongo.

Salah sorang warga lain juga menaggapi positif akan kegiatan semacam ini. Dia berkata bahwa warga setempat sudah terbiasa ditempati oleh kegiatan-kegiatan mahasiwa. Namun tetap mengimbau agar tetap menjaga ketertiban.

“Warga sini sudah terbiasa mas (kegiatan mahasiswa). Masyarakat sudah paham, kami juga tidak keberatan, asalkan merek tidak berbuat yang tidak-tidak,” ujar Pak Wahid, warga sekitan Ponpes Mambaul Quran. (YQ)