Rab. Des 7th, 2022

Musyawarah PMII Rayon Syariah , yang digelar di Gubuk Pentjeng, Gunung Pati- Semarang, pada tanggal 20/06/2021 yang juga turut dihadiri oleh senior-senior PMII Rayon Syari’ah, antara lain: Sahabat Habby Luthfi Ulul Arham, Sahabat Vitroh Abdul Malik, Sahabat  Mu’tasim billah, juga senior-senior lainnya seperti Sahabat Dika, Sahabat Ikhsan, Sahabat Mahfud, Sahabat Tasim, dan banyak lainnya.

Kegiatan musyawarah ini merupakan evaluasi kinerja pengurus PMII Rayon Syari ’ah ke-39 dan laporan pertanggung jawaban pengurus harian serta realisasi kinerja biro dan lembaga selama hampir satu periode. Dimoderatori Sahabati Nita, laporan pertanggungjawaban selama kurang lebih 8 bulan pun dibacakan oleh para koordinator dari tiap biro dan lembaga.

Selain laporan pertanggung jawaban, musyawarah ini turut diisi dengan evaluasi kinerja juga sharing, tukar pikiran dan pendapat antara anggota PMII Rayon Syariah angkatan 2020 dengan pengurus tentang kendala maupun keluh kesah selama 8 bulan berproses dalam PMII.

Dalam sharing tersebut ditemukan banyak keresahan-keresahan angkatan 2020 dan pengurus, bagaimana selama ini kebanyakan kegiatan yang dibuat itu sistemnya daring (online) sehingga menimbulkan kejenuhan dan ketidakefektifan.

“Sudah saatnya PMII Rayon Syariah menemukan formula baru dalam melaksanakan kegiatannya, misalnya mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya offline”, tutur Fajri, ketua PMII Rayon Syariah.

Namun di lain sisi, ketika pengurus membuat kegiatan yang berbasis offline partisipasi para anggota juga kurang, di sinilah terbentuk dialog,  bagaimana baiknya langkah PMII ini akan dibawa kedepannya, akankah dengan langkah yang sama seperti hari yang telah lalu ataukah dengan banyak pembaruan-pembaruan di dalamnya.

Reporter: Sintia Indah A