Rab. Sep 28th, 2022

Semarang – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah, Komisariat Walisongo Semarang gelar Pelantikan dan Rapat Kerja yang dilaksanakan di aula Masjid Safinatun Naja “masjid Kapal” Podorejo (30/6). Selain Pelantikan dan Rapat Kerja, acara ini juga diisi dengan halal bi halal antar pengurus dan juga alumni. Dalam sambutannya, ketua Rayon Syariah terpilih, sahabat Muhammad Soni Syaifuridzal berharap kader PMII tidak hanya sekedar berbicara tentang politik dan menjadi kader politisi.

“Saya harap kader PMII jangan hanya berbicara tentang politik saja namun, bisa menciptakan formulasi baru yang dapat memajukan masyarakat. Menjadi entepreneur yang dapat mendongkrak perekonomian misalnya,” ujar mahasiswa jurusan Hukum Pidana Islam tersebut.

Untuk menunjang hal itu, Mahasiswa semester empat ini menghimbau agar kader PMII Rayon Syariah Komisariat Walisongo Semarang, memanfaatkan setiap departemen dan lembaga yang ada dalam organisasi dengan baik.

“Departemen dan lembaga yang ada bisa menjadi penunjang apabila dimanfaatkan sebaik mungkin. Misalnya, yang ingin menjadi pengusaha bisa masuk Departemen Usaha dan ekonomi,” jelas Mahasiswa asal Bondowoso itu.

Soni menambahkan, kader PMII harus menjadi kader militan yang siap terjun dan berkiprah di dalam masyarakat secara nyata. Tidak hanya itu, ia berharap agar kader PMII dapat menjaga dan mengawal keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

“Untuk kedepannya kader PMII harus siap terjun dan mengabdi  kepada  masyarakat agar dapat menjadi kader yang berguna bagi bangsa dan negara. Menjaga dan mengawal keutuhan NKRI kita tercinta,” pungkasnya.

Di sela acara pelantikan dan rapat kerja, sejumlah senior mengisi upgrading untuk membagikan pengalaman dan gambaran mereka terhadap pengurus baru untuk kepengurusan satu tahun kedepan.

Seperti pesan salah seorang jurnalis Tempo sekaligus IKA-PMII Rayon Syariah Komisariat Walisongo, Rofi’uddin saat mengisi materi, “Untuk meraih kesuksesan…, ada 2 hal kunci sukses, pertama intelektual, kedua jaringan”.

Diharapkan, kegiatan demikian dapat dimanfaatkan seluruh pengurus dengan baik -mengambil hal-hal positif- sebagai bekal kepengurusan satu tahun, dan menjadikan PMII Rayon Syariah lebih baik. (Rep: Dera)