Rab. Sep 28th, 2022

Dalam acara pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII Rayon Syari’ah, Muhammad Muham Tashir selaku ketua PMII Cabang Semarang memberikan wejangan kepada para calon anggota.

Dia menyebutkan bahwa para mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut adalah orang-orang yang sangat beruntung, karena mereka nantinya akan dididik dan menjadi orang-orang hebat di masa depan.

“Sahabat sahabati yang ada disini adalah orang orang yang beruntung karena sudah masuk menjadi anggota baru PMII. Tidak hanya beruntung, kalau saya boleh menambahi. Sahabat sahabati disini adalah mahasiswa yang siap untuk dijadikan orang-orang hebat yang akan menjadi generasi penerus Rayon Syariah”, tuturnya.

Menurutnya, PMII adalah organisasi yang sangat istimewa. PMII adalah tempat yang menjadi perantara atau washilah untuk mewjudkan mimpi-mimpi yang ingin dicapai sejak dulu.

“Kalau saya mengutip, diawali kata “pergerakan” itu sudah beda dengan himpunan, sudah beda sama ikatan, apalagi kesatuan. Jadi maknanya pergerakan itu sudah melebihi itu semua”, tegasnya.

PMII yang merupakan organisasi pergerakan akan senantiasa mendampingi para kadernya untuk mencapai tujuan dan memfasilitasi setiap prosesnya. Sesuai dengan 6 karakteristik tujuan PMII yang artinya di dalam PMII proses yang dilalui tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan kualitas pribadi masing-masing kadernya, bukan membentuk organisasi.

Setelah para anggota baru selesai melewati prosesi MAPABA ini, mereka diharapkan untuk tidak cepat berpuas diri. Karena MAPABA ini hanya langkah awal yang kecil sebelum para anggota baru menghadapi proses yang lebih panjang lagi.

Dia menjelaskan bahwa “dalam kaderisasi di tubuh PMII MAPABA itu masih awal atau gerbang utama untuk masuk dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, jadi tahapannya masih panjang. kedepannya sahabat sahabati masih akan menghadapi proses lanjutan seperti PKD, PKL, PKN. Kalau dalam kopri ada SIG, SKK dan SKM”, tukasnya.

Reporter: Fajri Zain & Selma