Rab. Des 7th, 2022


Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang digelar PMII Rayon Syariah yang bertempat di Ponpes al-Musyafa’, Ngampel, Kendal, pada 1-4/04/2021 juga turut dihadiri oleh ketua PC PMII Kota Semarang, Muham Tashir.
Dalam sambutannya, Sahabat Muham Tashir menyampaikan mengenai tujuan dalam berproses di dalam PMII Serta apa yang harus dan akan dilakukan oleh seorang anggota setelah masuk dalam wadah PMII.


“Yang pertama, saat ini Sahabat-sahabat harus paham dulu posisi Sahabat-sahabat di PMII itu mau ngapain?” Ujarnya.


Ia juga menambahkan perihal apa yang membedakan antara tingkatan dari seorang anggota PMII dengan kader Mujahid (pasca PKD) bahwa dalam pelatihan kaderisasi dasar ini perlu mengetahui bahwa setiap individu sudah harus mulai menspesifikkan pemahaman sesuai kemampuannya.


“Kalau di Mapaba eskalasi pengetahuannya dibuat general, sedangkan jika di PKD sudah (harus) lebih spesifik pada titik fokus Sahabat-sahabat di mana itu yang harus dikembangkan” jelas Muham.


Sahabat Muham juga menambahkan perihal pentingnya dalam berproses sebagai kader Mujahid untuk melakukan trobosan-trobosan yang relavan pada masa kini dan sudah menghilangkan perasaan dan pertanyaan mengenai kenapa dan apa yang akan dilakukan di dalam PMII.


Dalam penutupnya, Muham menyampaikan rasa bangga di tengah keadaan yang serba terbatas dalam bertatap muka, jumlah audiens yang antusias dalam mengikuti pelatihan ini masih tetap pada kuantitas yang stabil sehingga harapan ke depannya bisa menjadi kolektif kolega yang bisa dibangun guna menyukseskan tujuan-tujuan yang telah dirancang dalam PMII.

Reporter : Lutfi Nanang