Rab. Sep 28th, 2022

PMIIRASYA.COM. Dibalik lancarnya rangkaian acara dari hari pertama hingga hari kedua tak luput dari kinerja pihak keamanan yang tak mengenal menjaga situasi  Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII Rayon Syariah UIN Waslisongo 2016 di Ponpes Manba’ul Qur’an, Kandri-Gunungpati Kota Semarang, Sabtu (08/09/2016).

 “Kinerja tim keamanan sangat baik karena hingga saat ini belum ada masalah atau kendala yang timbul. Semua karena berkat kerja keras dari tim keamanan dan di rasa cukup aman seperti dari awal kita ke sini, namun tentu kita semua juga harus tetap waspada tidak semata mengandalkan kinerja dari pihak kemanan saja,” kata Hinatul Badri salah satu peserta MAPABA.

Kinerja keras dilakukan sepenuhnya oleh seksi keamanan. mengungakapkan, bahwa mereka menghimbau para peserta adalah mengikuti rangkaian acara dan tetap bertindak sopan terutama terhadap masyarakat sekitar.

“Kami dari awal  menghimbau kepada seluruh peserta agar tetap bertindak sopan terutama kepada masyarakat sekitar, menhgingat kita disini sebagai tamu,” ujar koordinator keamaan, Ahmad Fauzan.

“Dalam hal keamanan sepeda motor memang kita jaga hingga larut malam dengan menempatkan anggota keamanan di pos-pos yang telah kita bagi. Kita juga tetap mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk kerjasamanya agar tetap kondusif acara ini hingga akhir nanti,” tambahnya.

Seorang peserta yang lain  juga mengharapkan keamanan terhadap barang bawaan mereka, karena semuanya mereka ltingga di kamar selama mengikuti materi di kelas.

“Menurut saya perlu perhatian pada saat para peserta mengkuti materi di kelas, karena pada saat itu barang-barang seperti handpone, dompet kita tinggal di dalam tas (di kamar), jadi kita tidak tau. Saya meminta tim keamanan  bisa tetap menjaganya,” pungkas Arfan Maulidi, mahasiswa asal jurusan Ilmu Falak. (MM)