Rab. Sep 28th, 2022

KH Ali Imron M,ag menyampaikan mauidhoh di acara istighosah bersama, selasa, (11/9) malam. Foto. Reka

KH Ali Imron M,ag menyampaikan mauidhoh di acara istighosah bersama, selasa, (11/9) malam. Foto. Reka

PMIIRASYA.COM. Menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1440 Hijriah. PMII Rayon Syariah adakan istighosah bersama. Acara tersebut menghadirkan Dr. KH Ali Imron M,ag sebagai pembicara ,Selasa (11/9/18).

Acara dilaksanakan di mushola (FEBI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, yang berlangsung secara khusu’. dengan pembacaan sholawat burdah dan istighosah.

Dalam mauidhohnya, Dr KH Ali Imron M,ag menyampaikan tentang sejarah munculnya kalender islam yang di prakasai oleh salah satu sahabat nabi Muhammad SAW.

“Kalender islam pertama kali di kenalkan oleh sayyidina Umar bin Khattab. Maka dari itu kita harus bisa membedakan antara satu Muharram dan satu Suro”. Jelasnya.

Sehingga beliau mengajak kepada sahabat-sahabati PMII Rayon Syariah untuk bisa mengintropeksi diri kedepan dari tahun sebelumnya dengan di dasari nilai spiritual.

“ tahun baru ini sebagai bahan intropeksi diri kita di tahun sebelumnya untuk kedepan yang lebih baik”. Cakap alumni PMII Rayon Syariah tersebut.

Sementara itu, Ketua PMII Rayon Syariah sahabat Soni mengatakan. Bahwa dia berharap kepada sahabat/i semua untuk bisa mengambil hikmah dari sejarah peristiwa penting yang ada di bulam muharram.

“semoga dengan adanya acara ini sahabat-sahabati bisa mengambil pelajaran dari peristiwa bersejarah yang ada di bulan muharram ini” tutur mahasiswa hukum pidana islam tersebut.

Menurutnya istighsosah bersama ini diadakan secara rutin untuk menyambut tahun baru islam ini. Serta mengundang pembicara yang berbeda setiap tahunnya. (wlydn)