Rab. Sep 28th, 2022

Sahabat Iman Fadilah, demisioner Ketua PMII Rayon Syariah tahun 2003, telah sukses merampungkan studi doktoralnya dalam bidang studi Islam, dengan disertasi berjudul: Konflik Keagamaan (Studi terhadap Posisi FKUB dalam Penyelesaian Konflik Keagamaan di Jawa Tengah).

Di sela-sela prosesi sidang terbuka promosi doktornya yang digelar di gedung Kopertais lantai 3 Kampus I UIN Walisongo pada Senin (19/10/2020) tersebut, ia juga berpesan kepada para kader PMII Rayon Syariah untuk terus merawat niat dan tekad yang kuat selama berproses.

“Sebagai kader PMII harus punya niat dan tekad yang kuat (selama berproses)”, ucapnya.

Pria kelahiran Brebes itu juga mengingatkan bahwa berorganisasi adalah salah satu upaya untuk mengembangkan potensi diri. Tak terkecuali di PMII.

“(Pesan saya) yang kedua, harus punya keyakinan bahwa berorganisasi (di PMII) itu bagian dari cara mengembangkan potensi”, ungkapnya saat ditemui anak Rayon Syariah.

Selain itu, ia juga berpesan untuk selalu ingat, bahwa kita semua sejatinya adalah makhluk sosial yang membutuhkan satu sama lain sekaligus membutuhkan rumah (organisasi).

“Yang ketiga, harus berkeyakinan bahwa kita ini sebagai makhluk sosial yang satu sama lain membutuhkan, maka carilah rumah. Kalau rumah kita PMII, berjuang di PMII, bersaudara di PMII, maka mengembangkan pengetahuan berjejaring juga (sepatutnya) di PMII”, pungkasnya.

Reporter : Yusuf