Rab. Sep 28th, 2022

Pada momen Mapaba 2 yang diselenggarakan di SMK NU 03 Kaliwungu tanggal 12-14 Februari, forum alumni yang terdiri dari angkatan 2011 sampai 2017 mendeklarasikan yang namanya Alumni Muda PMII Rayon Syariah.

Sahabat Vitroh selaku ketua terpilih menandaskan bahwa terbentuknya Alumni Muda PMII Rayon Syariah bertujuan untuk menemani kepengurusan di rayon.

“Salah satu fungsi yang paling sentral dari Alumni Muda ini adalah untuk menemani kepengurusan rayon. Jadi ini adalah institusi yang sifatnya masih cair dan masih bisa melakukan perubahan-perubahan tertentu karena bagaimana pun ini merupakan formula baru,” ujarnya.

Selain untuk membentuk pola komunikasi dan silaturahmi, Sahabat Vitroh menjelaskan bahwa dibentuknya Alumni Muda ini juga bertujuan untuk membantu rayon dalam merumuskan kegiatan mulai dari persoalan teknis, non teknis, dan finansial materil.

“Pasca Mapaba 2 akan ada agenda apa lagi, nanti diberitahukan kepada forum Alumni Muda ini. Paling lambat 2-3 hari ini ya. Biar forum Alumni Muda dapat mempertimbangkan seberapa urgent kegiatan-kegiatan itu bisa dibantu.”

Sahabat Vitroh juga berpesan agar pengurus rayon setelah ini segera membentuk tim untuk menggarap PKD.

“Bagaimana pun juga, PKD habis ini akan diadakan di rayon (tidak lagi di Komisariat seperti sebelum-sebelumnya). Soal PKD rayon ini, rayon Syariah dan Febi sudah mengambil sikap independen. Sebab ini juga memang sudah menjadi konsepan sejak lama Senior-senior terdahulu ketika di Komisariat,” pesan Sahabat Vitroh.

Adapun alasan dibentuknya Alumni Muda PMII Rayon Syariah ini antara lain yaitu sebagai bentuk kekecewaan para Alumni Muda kepada beberapa pihak yang sudah tidak sejalan lagi dengan rayon.

“Kalau kalian pengurus rayon, kalian pasti paham lah dengan “labely” masyarakat berdaya yang waktu dulu mem-back up secara finansial maupun kesenioritasan mereka, tapi pada hari ini tidak sepaham dengan kita,” ujar Sahabat Vitroh.