Rab. Des 7th, 2022

Dalam acara Pelantikan, Upgrading & Raker PMII Rayon Syariah Komisariat Walisongo, turut hadir pula Dekan Fakultas Syari’ah & Hukum, Arja Imroni.

Kepada para pengurus baru yang baru saja dilantik, Arja Imroni, menungkapkan bahwa momen pelantikan di PMII itu harus bergairah.

“Tradisi pelantikan di NU itu berbeda dengan di PMII. kalau di PMII itu harus bergairah. Maka tadi waktu ada yang berbicara sendiri, baiatnya diulang kembali”. Ungkap beliau dalam sambutannya, di aula PCNU Kendal pada Selasa (13/10).

Beliau juga berpesan untuk para pengurus rayon yang baru, agar tetap bersemangat dalam menjalankan kepengurusan satu tahun ke depan. Sebab pengurus rayon adalah tonggak.

“Jadi pengurus PMII adalah kebanggaan. Apalagi di Rayon. Pengurus Rayon adalah tonggak utama PMII. Sebab di Rayon itu, menyentuh kader akar rumput langsung”. Ungkapnya.

Ia melanjutkan, “jika pengurus Rayonnya semangat, maka PMII di Syariah akan tetap mendominasi. Jika leda-lede, maka suatu saat PMII di Syariah akan tergerus hegemoni organisasi ekstra yang lain”. Imbuhnya.

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya sinergi dalam menjalankan roda organisasi.

“Pesan saya yang kedua, dalam menjalankan roda organisasi ini kita memerlukan sinergi. Entah sinergi dengan anggota aktif maupun alumni. Karena itu penting supaya tali silaturahim tetap terjaga”. Pungkasnya.

Reporter :Yusuf, Rusda