Kader PMII Rayon Syari’ah, Iklas Mengabdikan Dirinya Dengan Mengajar

pmiirasya.com – Kader PMII Rayon Syari’ah mengabdi dengan mengajar di TPQ Nurul Huda Kliwonan Kec Ngaliyan Kota Semarang. 24/3

Kegiatan ini merupakan kontribusi dari kader yang melihat lembaga Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang tidak berkegiatan. Para sahabat sendiri berinisiatif dengan iklas mengabdikan dia untuk menjalankan kembali kegiatan TPQ tersebut.

Penanggung jawab TPQ M Ulin Naturrofiqin mengatakan bahwa TPQ Nurul Huda memang diatur oleh kader PMII Rayon Syari’ah. yang di persetujuankan Dep Bahasa dan Budaya.

“TPQ Nurul Huda benar-benar dikelola oleh Sahabat-sahabat PMII Rayon Syari’ah, dan saya sebagai penanggung jawab TPQ yang diamanahi sahabat Hilda sebagai kordinator bahasa dan budaya,” ungkapnya. Kompilasi itu sudah siap membantu di teras TPQ Tersebut.

 

selian menanamkan nilai aswaja sejak dini, kegiatan ini juga sebagai hiroh para kader PMII untuk mengamalkan ilmunya. Serta menjali silaturahmi juga dengan warga. “Mengamalkan hiroh PMII melalui mengabdi di TPQ, dan komunikasi dengan waga lebih dekat,” katanya lagi.

Antusias warga sangat baik, yang mulanya TPQ kelihatan sepi, kompilasi teman PMII Rayon Syari’ah memulai kegiatan kembali. warga sangat senang karena bisa belajar membaca al-quran lagi setiap pertemuan.

Ditawarkan ini juga disampaikan pembina TPQ. Bp Nur Faizin saat rapat pertama bersama sahabat-sahabat PMII Rayon Syari’ah di aula TPQ.

“Saya senang karena temen-temen mau kembali lagi kegiatan TPQ yang terhenti karena kekurangan tenaga pendidik. Akhirnya ada lagi yang mengabdikan diri ke TPQ ini lagi”. Ujarnya kepada sahabat-sahabat kala rapat perdana kala itu.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *